Blog ringan dengan Yellow CMS

Yellow CMS adalah CMS yang sangat ringan. Instalasinya sangat mudah, tidak memerlukan database dan tidak memerlukan panel admin. Sangat sederhana. Kita hanya fokus menulis saja.

File master Yellow CMS (yellow-master.zip) dapat di-download di Website Detenstrom. Ukuran file-nya sangat kecil, hanya 331 kb dalam format .zip. Setelah diekstrak ukurannya hanya 896 kb. Artinya website yang dibangun menggunakan CMS ini akan memiliki kecepatan yang super cepat.

Untuk membangun website dengan Yellow CMS, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengekstrak file yellow-master.zip ke server lokal. Selanjutnya buka localhost/yellow-master di browser, selanjutnya akan muncul halaman awal untuk membangun website, wiki atau blog. Pada halaman tersebut masukkan Nama, Alamat Email, Kata sandi dan pilih Bahasa Indonesia (sesuai bahasa yang digunakan) serta jenis situs yang digunakan (Situs web, Blog atau Wiki) dan selanjutnya pilih OK. (Saya menggunakan Wiki untuk website yang saya gunakan)

Pengaturan website dilakukan pada file system.ini yang terletak pada folder system > setting. Tampilan website dapat di-edit pada folder layout dan resources. Penambahan ekstensi website dapat dilakukan di folder extension.

Setelah semua pengaturan selesai dilakukan, file-file CMS dapat di-upload ke webserver.

Konten Yellow CMS dapat di-edit dengan mengganti URL web menjadi https://domainsaya.com/edit/*. Format penulisan konten menggunakan bahasa penulisan Markdown.

Bahan bacaan : Datenstrom.

Komentar

  1. What to expect at the Borgata in Atlantic City? - Dr.
    The Borgata is one 삼척 출장샵 of Atlantic City's 광명 출장안마 most recognizable 공주 출장안마 casinos, but 서산 출장샵 its new hotel is 수원 출장안마 still not complete. The Borgata is a

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan titik item daftar urutan HTML

Cara Mengimpor Koordinat Titik (Point) dari Microsoft Excel ke QGIS

Cara backup dan restore WordPress ke localhost

Ganti kode footer Datenstrom Yellow

Cara update QGIS tanpa uninstall versi sebelumnya