Menampilkan topik yang berhubungan (related topic) pada bbPress

bbPress tidak memiliki fasilitas sendiri untuk menampilkan topik-topik yang berhubungan (related topic) pada halaman sigle topik. Menampilkan related topic pada bbPress memerlukan plugin tambahan, misalnya Yet Another Related Posts Plugin (YARPP).

Berikut ini adalah cara menampilkan related topic pada halaman topik bbPress dengan menggunakan plugin YARPP.

  1. Install terlebih dahulu plugin YARPP dan aktifkan.
  2. Plugin YARPP ini sebenarnya belum mendukung related topic untuk bbPress, oleh karena itu kita perlu meng-install plugin tambahan yaitu YARPP for bbPress. Silakan install YARPP for bbPress, kemudian aktifkan.
  3. Buka Opsi Yet Another Related Posts Plugin melalui Pengaturan > YARPP. Centang Topik pada pilihan Automatically display related content from YARPP Basic on.
  4. Dengan mengikuti tiga langkah di atas, seharusnya related topic sudah muncul pada halaman topik. Namun jika tidak muncul maka tambahkan kode berikut ini
  5. <?php related_posts(); ?>
    pada file bbpress/templates/default/bbpress/content-single-topic.php setelah kode
    <?php bbp_get_template_part( 'form', 'reply' ); ?>
  6. Jika topik yang berhubungan masih jarang muncul maka lakukan pengaturan pada Opsi "Keterkaitan" dimana Ambang kecocokan diisi dengan angka 1, kemudian Batang tubuh dan Tag Topik diisi dengan pilihan Pertimbangkan.
  7. Jika masih jarang muncul juga, maka lakukan berbagai macam pilihan pada Opsi "Keterkaitan" hingga diperoleh pengaturan yang sesuai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menghilangkan titik item daftar urutan HTML

Cara Mengimpor Koordinat Titik (Point) dari Microsoft Excel ke QGIS

Cara backup dan restore WordPress ke localhost

Ganti kode footer Datenstrom Yellow

Cara update QGIS tanpa uninstall versi sebelumnya